5 Resep Smoothies Pisang yang Asyik dan Nikmat - belajar

Breaking

Senin, 19 Maret 2018

5 Resep Smoothies Pisang yang Asyik dan Nikmat


416313103400shutterstock_175638779lores2


Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, Musa balbisiana, dan Musa paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandandengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis pisang, yaitu Pisang Cavendish (Jenis pisang ambon dengan kulit buah agak tebal, daging buah kekuningan), Pisang Mas (Bentuk bulat memanjang berkulit tipis kuning cerah), Pisang Barangan (Warna kulit kuning kemerah-merahan, daging buah kering dan beraroma baik khas dari Sumatera Utara), Pisang Raja Bulu (Warna kulit kuning cerah dengan warna daging buah kuning kemerahan), Pisang Kepok (Buah gendut dengan bentuk agak persegi, berkulit tebal, berwarna hijau ketika mentah & kuning pucat ketika matang, daging buah berwarna krem & bertekstur halus), dan Pisang Tanduk (Pisang dgn ujung meruncing, kulit buah berwarna kuning kecoklatan dan berbintik coklat).

Ngomongin soal buah yang satu ini, ada yang pernah mencoba membuat smoothies dengannya? Kalau belum pernah, lebih baik anda coba karena buah pisang sangatlah cocok untuk dijadikan smoothies. Pisang adalah buah yang cocok dicampurkan dengan buah atau bahan lain tanpa merusak rasa secara keseluruhan. Sudah siap untuk meracik Smoothies Pisang?

Pure Banana Smoothie

Resepnya cukup sederhana saja. Tentunya anda memerlukan pisang matang. Gula sesuai selera. Susu, dan es batu. Cara membuatnya? Tak perlu repot-repot. Masukkan semua bahan ke dalam blender. Kalau anda suka smoothie yang kental, kurangi jumlah susunya. Bahan-bahan dalam Pure Banana Smoothie akan menjadi bahan dasar untuk resep-resep berikutnya.


Berry Banana Smoothie

Bahannya dasarnya tentu sama dengan resep sebelumnya. Namun agar rasanya lebih ramai, tambahkan Beberapa stroberi dan blueberry. Ingin ada sensasi asam yang menyegarkan? Tambahkan pula setengah gelas orange juice dan yoghurt plain atau yoghurt strawberry.


Health Nut Banana Smoothie


Kalau resep smoothie yang satu ini tentu lebih menyehatkan. Sebab bahannya paduan dari buah dan sayur ditambah kacang. Ya, untuk resep kali ini anda memerlukan kacang almond. Cara membuatnya, masukkan susu dan kacang almond ke dalam blender hingga tercampur rata menjadi susu almond. Setelah itu, masukkan daun bayam segar ke dalam blender. Pastikan daun bayam benar-benar terkoyak bercampur dengan susu. Kalau sudah tercampur merata, baru masukkan pisang dan mulai blender lagi. Jangan lupa tambahkan gula sesuai selera.


Dessert Banana Smoothie

Bahan dasarnya masih sama seperti sebelumnya. Tentu saja menggunakan pisang, susu, dan es batu sesuai selera. Nah untuk resep kali ini gula pasirnya diganti dengan gula jawa dan madu. Tambahkan pula bubuk pala dan kayumanis agar rasa smoothie semakin berempah. Cocok dijadikan minuman penutup setelah makan makanan berat.


Banana Strawberry Ice Cream Smoothie

Dari namanya saja sudah jelas. Smoothie ini bakalan terasa lebih seperti shake karena adanya es krim yang ditambahkan di dalamnya. Tentu menyegarkan. Tambahan Strawberry akan membuat rasanya semakin menyegarkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar