Manfaat Lumpur Laut Mati - belajar

Breaking

Senin, 26 Maret 2018

Manfaat Lumpur Laut Mati


Laut Mati merupakan perairan dengan kandungan garam tinggi yang diapit oleh Israel, Yordania dan Tepi Barat.
Hingga kini, lumpur Laut Mati dianggap memiliki berbagai efek positif bagi tubuh sehingga menarik ratusan ribu wisatawan mengunjungi Laut Mati setiap tahun.
Bagi yang tidak berkesempatan berkunjung langsung, banyak produsen kosmetik menawarkan produk perawatan kulit yang terbuat dari lumpur dan garam kristal Laut Mati.
Kekuatan penyembuhan Laut Mati lebih dari sekedar mitos. Perairan ini menawarkan konsentrasi tinggi magnesium, natrium, fosfat, bromida dan mineral lainnya, yang diyakini mampu memperbaiki kondisi kulit serta meringankan gangguan jantung dan paru-paru tertentu.
Penelitian menunjukkan mineral Laut Mati dapat meningkatkan kualitas hidup pasien psoriasis, menghidrasi dan mengurangi kekasaran serta peradangan kulit.
Tidak hanya lumpur Laut Mati mengandung berbagai mineral bermanfaat, tetapi juga terbukti mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.
Itu sebabnya perusahaan kosmetik menggunakan lumpur dari Laut Mati sebagai bahan baku produk Mud Mask untuk merawat kulit tubuh.
Lumpur Laut Mati diyakini mampu menyehatkan dan mendetoksifikasi kulit, dan bahkan terdapat klaim lumpur ini bisa menghapus stretch mark dan selulit.
Kosmetik yang mengandung lumpur Laut Mati kadang ditambahkan bahan-bahan lainnya untuk melengkapi manfaat dan khasiatnya.
Banyak ahli perawatan kulit menganjurkan untuk menggunakan masker wajah dari lumpur Laut Mati yang ditambahkan sedikit minyak zaitun.
Para ahli percaya bukan hanya komposisi mineral dari Laut Mati yang mampu membersihkan kulit.
Berlokasi di titik terendah bumi, Laut Mati diselimuti semacam kabut tebal yang menyaring sinar ultraviolet yang merusak tetapi memungkinkan cahaya terapi untuk tetap diteruskan.
Sinar matahari yang telah tersaring ini terbukti efektif dalam pengobatan psoriasis dan berbagai masalah kulit lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar